Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana Semarakkan Kegiatan Posyandu Lansia

Ketua Tim TP PKK Kabupaten Jembrana, Bali, mengejutkan warga dengan kehadirannya di tengah kegiatan Posyandu Lansia.
0
99
Kegiatan Senam Lansia di Posyandu (Dok. Instagram @tppkkjembrana )
Bagikan di Whatsapp:

Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Jembrana, Bali, Candrawati Tamba, ikut menyemarakkan kegiatan Posyandu Lansia pada 7 Februari 2024. Selain menyapa warga, Ibu Candrawati juga melakukan sebuah aksi sosial berupa pembagian Paket Makanan Tambahan (PMT) kepada lansia di Posyandu Lansia Melati Putih, Kelurahan Loloan Timur, Kecamatan Jembarana. 

Pembagian PMT Oleh Ketua TP PKK Jembrana (Dok. Instagram @tppkkjembrana).

Kegiatan pembagian PMT kepada lansia (Dok. Instagram @tppkkjembrana)

Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana beserta jajarannya juga melibatkan diri dalam berbagai aksi yang digelar di lokasi penyelenggaraan Posyandu. Mulai dari senam lansia yang penuh semangat dan keceriaan sampai dengan pembagian PMT. Selain pemberian bantuan materi, kehadiran Ibu Candrawati sekaligus sebagai simbol perhatian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Jembrana. Kehadiran Ketua TP PKK memberikan kedekatan personal dan memperkuat rasa kebersamaan dalam komunitas lansia. 

Kegiatan ini mendapatkan respons positif dari masyarakat setempat. Seperti apa ekspresi para lansia dapat dilihat dalam unggahan akun Instagram @tppkkjembrana pada 8 Februari 2024. Unggahan berupa cuplikan video itu mengabadikan momentum kebersamaan Ketua TP PKK bersama para kader dan lansia yang hadir. 

Kegiatan semacam ini dapat menjadi inspirasi bagi komunitas lainnya. Dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya perhatian terhadap lansia, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih peduli dan inklusif. Inisiatif Ketua TP PKK Kabupaten Jembrana menunjukkan bahwa tindakan kecil dari pemimpin dapat memiliki dampak besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

Editor: DHE 

 

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar