Perangi Stunting dengan Kelas Ibu Hamil 

0
59
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Ketua TP PKK Kecamatan Bajeng, Ibu Nirmalasari S.M., M. M. beserta Ketua TP PKK Desa Maradekaya didampingi Anggota Pokja IV Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan turut serta dalam pelaksanaan Kelas Ibu Hamil (KIH), pada Senin, 19 Februari 2024. Dalam kegiatan tersebut berlangsung pula pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah dan gula darah bagi para ibu hamil. 

Kegiatan ini merupakan bentuk komitmen dan perhatian serius terhadap kesehatan ibu hamil di wilayah tersebut. Tidak hanya itu, dalam unggahan instagram @pkk.kecamatanbajeng, kegiatan pembagian telur juga menjadi sorotan utama. Sebagai upaya untuk memenuhi kebutuhan gizi selama kehamilan, para ibu hamil di Desa Maradekaya diberikan telur secara cuma-cuma. Langkah ini diambil sebagai strategi pencegahan terhadap kelahiran stunting di kemudian hari.

Pemeriksaan dalam kegiatan kelas ibu hamil (Dok. Instagram @pkk.kecamatanbajeng)

Program ini merupakan kerja sama antara Pemerintah Desa Maradekaya dan PKK Desa Maradekaya dengan program ketahanan pangan ayam petelur. Telur yang dibagikan berasal dari hasil kerja keras dari program tersebut, menunjukkan komitmen pemerintah setempat dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, terutama ibu hamil.

Pembagian telur gratis sebagai nutrisi tambahan bagi ibu hamil (Dok. Instagram @pkk.kecanatanbajeng)

Telur merupakan sumber protein yang sangat baik, mengandung nutrisi penting seperti vitamin B kompleks, vitamin D, dan zat besi. Dengan mendistribusikan telur secara gratis kepada ibu hamil, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap kesehatan ibu dan perkembangan janin.

 

Tim PKK Network/Intan Nuraeni 

Editor : DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar