Semarak Festival Ramadan Paledang Ke-4

0
77
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Bulan ramadan identik dengan ngabuburit sambil berburu takjil. Buat warga Bandung, ada ajang berburu takjil yang bisa dikunjungi, Festival Ramadan Paledang (FRP). Festival yang digelar tiap tahun oleh warga RW 06 Paledang, Cileunyi Wetan ini, tahun ini memasuki ramadan ke-4.

Kegiatan Festival Ramadan Paledang menjadi ajang pertumbuhan UMKM (Dok. RW 06 Paledang).

Terlihat dalam unggahan instagram @info.paledang, FRP-4 resmi dibuka pada Selasa, 12 Maret 2024 dengan mengusung tema Membangun “UMKM Warga Paledang”. Festival dialngsungkan di sepanjang Jalan Paledang. Satu hal yang menjadi keunikan FRP ini selain aneka jajanan pasar dan takjil lainnya ialah semua yang berpartisipasi berjualan merupakan warga Paledang. Festival diadakan untuk membantu menumbuhkan ekonomi UMKM warga Paledang sekaligus memfasilitasi para warga yang membutuhkan jajanan khas ramadan tanpa perlu pergi keluar kawasan meraka tinggal.

Festival Ramadan Paledang menjadi ajang berbelanja sekaligus silaturahmi (Dok. RW 06 Paledang).

Berbagai kudapan dan beragam minuman yang menjadi takjil khas ramadhan seperti kolak, es buah, dan minuman segar lainnya dalam festival ini menarik warga sekitar untuk berbelanja sekaligus bersilaturahmi sesama warga.

Tim PKK Network/Intan Nuraeni
Editor : DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar