Atasi Stunting lewat Pos Gizi Kepiting Baja

Pos Gizi Kelas Pendampingan Stunting Balita Kelurahan Koja (Kepiting Baja) tahap 4 telah selesai dilaksanakan berkat peran aktif berbagai pihak.
0
66
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Pos Gizi Kelas Pendampingan Stunting Balita Kelurahan Koja (Kepiting Baja) tahap 4 tuntas dengan sukses. Salah satu keberhasilan program yang telah digelar sejak Desember 2023 ini adalah peran aktif dari Lurah Koja beserta jajaran, Puskesmas Koja, TP PKK Kelurahan Koja, dan Pengelola RPTRA Sindang Raya. Selain itu, keterlibatan pihak swasta seperti KSO Terminal PetiKemas Koja dan PT. Permodalan Nasional Madani memberikan dukungan penting dalam upaya Kelurahan Koja menghadapi tantangan stunting.

Dalam tayangan yang dibagikan akun Instagram @pkkkelurahankoja dan @kelurahankoja, 25 Maret 2024, tim pegiat program berharap kegiatan tersebut menjadi tonggak penting dalam upaya bersama mengatasi masalah stunting di Kelurahan Koja, memberikan kontribusi positif untuk generasi yang lebih sehat, dan berkualitas di masa depan. Program ini masih akan berlanjut hingga bulan Mei yang akan datang.

Sebelumnya, Instagram @puskesmaskecamatankoja membagikan tayangannya terkait kegiatan Pos Gizi Koja yang meliputi :
1. Pengukuran Antropometri (BB, TB, Lingkar Lengan, dan Lingkar Kepala)
2. Pemberian snack tinggi protein hewani
3. Praktek memasak makanan bergizi seimbang bersama orang tua balita dan kader
4. Pemberian materi edukasi oleh petugas kesehatan terkait stunting kepada orang tua balita
5. Melakukan praktek 6 langkah cuci tangan kepada orang tua dan balita
6. Main bersama dengan sasaran penerima manfaat
7. Pemberian makan utama bergizi seimbang dengan balita stunting, balita gizi buruk, balita gizi kurang, dan bumil.

Cegah stunting melalui kerja sama antarpihak (Dok. @pkkkelurahankoja)

Pos Gizi Kepiting Baja bukan sekadar tempat pendampingan stunting, tetapi juga menjadi pusat edukasi bagi orangtua mengenai pola makan sehat dan gizi yang tepat untuk anak-anak. Program ini menciptakan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran nutrisi dalam pertumbuhan anak-anak.

Tim PKK Network/Dhenok Hastuti

Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar