Ngabuburit sambil Baca Buku di Taman Warna-warni Jembatan 5

0
78
Bagikan di Whatsapp:

Pada bulan Ramadan, Taman Warna-warni Jembatan 5 menjadi pusat perhatian warga sekitar, khususnya anak-anak. Di tempat ini, mereka tidak hanya menikmati suasana yang tenteram, tetapi juga mengisi waktu luang dengan aktivitas positif, seperti membaca buku di taman bacaan yang tersedia.

Taman Warna warni Jembatan 5 yang berlokasi di Jl. Sawah Lio V, Gg. 9 No. 3, RT 13/RW 6, Jembatan Lima, Kecamatan Tambora, Jakarta Barat ini menyediakan fasilitas taman bacaan sejak 4 tahun lalu. Meski berada di kawasan gang yang tergolong sempit,  taman terlihat asri dan terawat. Taman ini juga tidak pernah sepi pengunjung. 

Warga sekitar turut senang menyambut rak baru (Dok. @tamanwarnawarnijembatan5).

Salah satu perubahan yang baru-baru ini terjadi adalah pergantian rak buku dengan model urat kayu di pojok kanan dan kiri taman bacaan. Keputusan ini diambil dengan pertimbangan dapat lebih menarik minat anak-anak dalam memilih buku-buku yang mereka sukai. Rak buku susun dengan ukuran tinggi dipilih dengan sengaja untuk memudahkan mereka dalam proses memilih bukunya.

Tidak hanya anak-anak, orang dewasa turut hadir untuk menikmati waktu luang dan menunggu waktu berbuka puasa. Melalui akun Instagram @tamanwarnawarnijembatan5, terlihat antusiasme pengunjung dalam menikmati fasilitas taman baca ini. Dengan tagline “Urban farming, Education n Relaxing Park,” taman ini bukan sekadar tempat untuk membaca, tetapi juga untuk belajar dan bersantai.

 

Tim PKK Network/Intan Nuraeni

Editor : DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar