68 Lansia Ikuti Wisuda Sekolah Lansia Nirmala, Jakarta Utara

0
60
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Konsep belajar sepanjang hayat tercermin dari Sekolah Lansia Nirmala. Pada Selasa, 7 Mei 2024 bertempat di Ruang Bahari, Kantor Walikota Administrasi Jakarta Utara, sejumlah 68 lansia sukses menyelesaikan program pembelajaran enam bulan di Sekolah Lansia Nirmala. Mereka telah dinyatakan lulus setelah mengikuti program pembelajaran intensif di RPTRA Nirmala, Kelurahan Sunter Jaya, Tanjung Priok.

Dalam unggahan akun Instagram @pkk.jakartautara, Walikota Kota Administrasi Jakarta Utara, Ali Maulana Hakim, dengan bangga memberikan selamat kepada para wisudawan dan wisudawati. Ia menegaskan bahwa keberhasilan mereka adalah bukti nyata bahwa semangat belajar tidak mengenal batas usia. Dimulai dari lahir hingga ke akhir hayat.

wisuda Sekolah Lansia Nirmala setelah belajar selama 6 bulan (Dok. Instagram @pkk.jakartautara).

Ali Maulana menjelaskan bahwa Sekolah Lansia Nirmala tidak sekadar program, melainkan sebagai tempat para lansia dilatih untuk tetap produktif, kreatif, dan menjaga kemampuan pola pikirnya tetap tajam. Wisuda ini, baginya, menjadi inspirasi bagi generasi muda bahwa pembelajaran adalah investasi yang memberikan manfaat yang tak terhingga di setiap fase kehidupan.

Tak hanya itu, sekolah lansia ini juga memberikan kesempatan bagi siapa saja untuk bergabung tanpa dipungut biaya. Rencananya akan dibentuk juga di lima kecamatan lainnya se-Jakarta Utara, dengan tujuan memberikan kesempatan yang sama bagi lansia di wilayah tersebut untuk terus menuntut ilmu.

Sementara itu, Ketua Pengelola Sekolah Lansia Nirmala Sri Sintawati, menjelaskan bahwa wisuda ini melibatkan 68 siswa dari total 80 siswa lansia yang berusia antara 60 hingga 84 tahun. Mereka telah menjalani kurikulum yang mencakup tujuh dimensi lansia tangguh, termasuk dimensi spiritual, intelektual, fisik, emosional, sosial kemasyarakatan, profesional dan vokasional, serta dimensi lingkungan.

Tim PKK Network/Intan Nuraeni
Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar