TP PKK Kecamatan Medan Selayang Ikuti Lomba IVA Test PKK Tingkat Provinsi Sumut 2024

IVA test digaungkan untuk mendeteksi secara dini terjadinya kanker mulut rahim. Salah satu cara mengenalkannya ke masyarakat adalah dengan membuat lomba seperti yang dilakukan oleh TP PKK Sumut.
0
65
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network –TP PKK Kecamatan Medan Selayang turut berpartisipasi dalam lomba IVA Test PKK Tahun 2024 tingkat Provinsi Sumatera Utara. Kegiatan penilaian lomba dilakukan oleh Tim Monitoring dari Provinsi Sumut pada Senin, 10 Juni 2024, bertempat di Kolam Renang Primbanaini. Dalam kesempatan ini, Tim Monitoring memberikan pujian terhadap Aplikasi Sistem Informasi (SIMADAV) dan Pendaftaran IVA Test yang diterapkan oleh TP PKK Kecamatan Medan Selayang.

Seperti dikabarkan akun Instagram @tp_pkk_medanselayang, Ketua TP PKK Kota Medan, Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution, yang diwakili oleh Ketua Pokja I PKK Kota Medan, Ny. Irina Sutan Tolang Lubis, menyampaikan bahwa TP PKK Kota Medan telah beberapa kali melakukan pembinaan kepada TP PKK Kecamatan Medan Selayang.

Lomba IVA Test di Sumatra Utara sebagai sarana sosialisasi kepada warga (Dok. Instagram @tp_pkk_medanselayang).

Camat Medan Selayang Muhammad Husnul Hafiz Rambe, S.STP, M.AP, turut menyambut kehadiran Tim Monitoring TP PKK Provinsi Sumut. Bapak Camat menegaskan bahwa kunjungan ini menjadi motivasi bagi para kader PKK Kecamatan Medan Selayang untuk memberikan yang terbaik sehingga diharapkan dapat keluar sebagai juara di tingkat provinsi. Camat Medan Selayang juga menekankan pentingnya IVA Test bagi kaum perempuan dalam mendeteksi kanker serviks sejak dini.

“Keikutsertaan PKK Kecamatan Medan Selayang dalam lomba IVA Test tingkat provinsi ini merupakan prestasi yang luar biasa dan menjadi kebanggaan karena mewakili Kota Medan,” ujar Camat Medan Selayang.

Pada penilaian lomba ini, Ketua TP PKK Kecamatan Medan Selayang, Ny. Syamsiah Hafiz Rambe, menyampaikan informasi lebih dalam terkait IVA Test yang dilakukan oleh TP PKK Kecamatan Medan Selayang. Acara kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh Tim Monitoring.

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar