Pembagian Daging Kurban di Pejaten Timur untuk Warga yang Membutuhka

0
70
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Kelurahan Pejaten Timur melakukan penyembelihan hewan kurban pada Senin (17/06) berupa dua ekor sapi dan satu ekor kambing. Berikutnya daging kurban diserahkan kepada berbagai pihak yang membutuhkan, termasuk Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU), perwakilan kader PKK, anak-anak dalam program stunting, serta warga yang tinggal di bantaran kali.

Kontribusi berbagai pihak dalam proses penyembelihan hewan kurban (Dok. Instagram @pkk.pejatentimur).

Lurah Pejaten Timur Rocky A. Tarigan menyampaikan bahwa makna dari kurban tidak sebatas ibadah penyembelihan hewan, tetapi juga mencakup dimensi sosial dan kemanusiaan yang sangat penting.
“Kurban bukan hanya tentang menyembelih hewan tetapi juga tentang mengulurkan tangan dan berbagi kebahagiaan dengan mereka yang membutuhkan. Semoga daging kurban ini dapat membantu anak-anak dalam program stunting untuk tumbuh sehat dan kuat,” ujar Pak Lurah.

Pembagian daging kurban ini dilakukan bagi keluarga, kerabat, serta masyarakat sekitar yang membutuhkan, agar memberikan manfaat gizi, terutama bagi anak-anak yang tergabung dalam program stunting. Para kader PKK dan PPSU turut serta dalam membantu proses distribusi daging kurban.

Tim PKK Network/Intan Nuraeni
Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar