Pemerintah Kota Salatiga Gelar Pelatihan Jurnalistik bagi Kader PKK

Pelatihan media bagi PKK dibutuhkan demi meningkatkan kemampuan para kader dalam mengabarkan perkembangan kegiatan melalui media dan sosial media.
0
52
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Plh. Wali Kota Salatiga Wuri Pujiastuti membuka Pelatihan Jurnalistik dan Media Sosial bagi Kader PKK Kota Salatiga Tahun 2024 di Ruang Dhamarjati BKPSDM Kota Salatiga, Rabu (19/06/24). Pelatihan ini persisnya diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anaka, Pengendalian Penduduk, dan Keluarga Berencana, 19 – 20 Juni 2024.

Wuri mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada para kader PKK yang terus setia berkontribusi untuk masyarakat di lingkungannya. “Tanpa pamrih apa pun. Insyaallah akan diterima di sananya panjenengan (Anda, ed) nanti. Karena saya tahu PKK itu betul-betul tanpa motif apa-apa. Ra ana sing mbayar (tidak ada yang membayar, ed) gitu tapi terus meluangkan waktu,” kata Ibu Wuri seperti dikutip akun Instagram @humaskotasalatigaanddp3appkb.salatiga.

Plh. Wali Kota juga menyampaikan tekadnya untuk memerjuangkan kesejahteraan para anggota PKK yang ada di Salatiga. “Bapak-Ibu, kami akan berjuang maksimal ke pengurus PKK entah dalam bentuk apa. Kalau honor nanti kita masih terbatas. Nanti kita jaminkan, katakanlah penjenengan untuk BPJS tidak hanya kesehatan, tapi mungkin kalau kita punya anggaran di BPJS ketenagakerjaan juga kita upayakan,” ucap Wuri Pujiastuti.

Sementara itu, Ketua Panitia Ningrum menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan realisasi program kerja TP PKK Kota Salatiga tahun 2024 khususnya bidang sekretaris. “Maksud dan tujuan dari acara ini adalah untuk meningkatkan kemampuan kader dalam bermedia sosial dan membuat konten, serta meningkatkan kemampuan kader dalam membuat caption,” ujarnya.

Tim PKK Network/Dhenok Hastuti
Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar