Upaya Penguatan Kapasitas Kader Khusus Pokja I TP PKK Kota Makassar

0
44
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Ketua TP PKK Kota Makassar Indira Yusuf Ismail terus menggalakkan upaya penguatan kompetensi bagi pengurus dan kader TP PKK di tingkat kecamatan melalui pelaksanaan Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas. Program ini diselenggarakan oleh Pokja 1 TP PKK sebagai bagian dari komitmen PKK dalam mendukung program-program pemerintah untuk masyarakat.

Terlihat dalam unggahan akun Instagram @pkkmakassar, Ketua TP PKK Makassar menghadiri Bimtek yang diadakan untuk pengurus dan kader TP PKK Kecamatan Biringkanaya, salah satu dari lima kecamatan di Kota Makassar, yang terdiri dari 11 kelurahan. Acara tersebut berlangsung pada 15 Juli 2024 di Aula Kantor Kecamatan Biringkanaya.

Pemaparan materi dari ketua TP PKK Makasar (Dok. Instagram @pkkmakassar).

Dalam arahannya, Ketua TP PKK Makassar menekankan pentingnya peningkatan kemampuan para pengurus dan kader TP PKK. Hal ini, menurutnya, sangat penting untuk memastikan efektivitas pelaksanaan program-program pemerintah di masyarakat.

“Program sudah ada, dasar-dasar program sudah ada, jadi ketika turun ke masyarakat, tidak ada lagi yang tidak paham apa yang dilakukan,” ujar Indira.

Anggota TP PKK Makassar Pokja I yang menyimak pemaparan (Dok. Instagram @pkkmakassar).

Ketua TP PKK Makassar juga mengingatkan bahwa PKK berkomitmen sebagai mitra Pemerintah Kota Makassar dalam mendorong pemberdayaan masyarakat. Ia juga menekankan supaya kader dan pengurus TP PKK memiliki profesionalisme yang tinggi dalam menjalankan program kerja.

“Karena PKK itu tugasnya dalam menghayo-hayo, tentunya kita berharap bisa menjadi pengurus dengan kemampuan yang standar karena kita turun ke masyarakat dan tentunya untuk melakukan pemberdayaan,” jelasnya.

Ketua TP PKK Makassar berharap upaya sinergi antara pengurus TP PKK dan Pemerintah Kota Makassar dapat membawa kesejahteraan yang berkelanjutan bagi seluruh warga Kota Makassar. Ia juga menegaskan pentingnya kesiapan kader PKK dalam menghadapi tantangan di masa depan, seiring dengan visi Kota Makassar sebagai Sombere dan Smart City.

Dengan komitmen dan visi yang jelas, PKK Kota Makassar di bawah kepemimpinan Indira Yusuf Ismail terus berupaya memberdayakan masyarakat dan mendukung transformasi Kota Makassar menuju kota pintar yang berdaya saing global.

Tim PKK Network/Intan Nuraeni
Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar