TP PKK Bonto Maccini Gelar Sosialisasi Peran Perempuan dalam Keluarga

Demi terus meningkatkan kapasitas kader PKK, pelatihan dan pendidikan untuk perempuan terus digiatkan. Termasuk yang digelar di Kabupaten Bantaeng ini.
0
35
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Peran PKK sebagai agensi pemberdayaan perempuan sangat penting dalam menciptakan perubahan positif dalam keluarga dan masyarakat. Untuk meningkatkan kapasitas para perempuan yang terus bergiat di lingkungan pedesaan baik dalam keluarga maupun kepentingan sosial, Tim Penggerak PKK Desa Bonto menggelar Sosialisasi Peran Perempuan Dalam Keluarga. Acara berlangsung di Aula Kantor Desa Bonto Maccini, Kecamatan Sinoa, Kabupaten Bantaeng, Sulawesi Selatan, Sabtu (13/07).

TPPKK memberikan pelatihan dan pendidikan kepada perempuan di Desa Bonto Maccini, dengan mengembangkan keterampilan dan pengetahuan yang diharapkan dapat menjawab persoalan dalam kehidupan sehari-hari. Pelatihan dilakukan secara berkala dengan kepesertaan secara bergilir sehingga semua warga perempuan berkesempatan untuk mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru.

Seperti diwartakan akun Instagram @tp.pkk.bantaeng, aneka program yang dijalankan oleh PKK pada intinya adalah memberikan pendidikan mengenai peran perempuan dalam keluarga dan pentingnya kesejahteraan keluarga. Dalam pelatihan bagi para perempuan di Desa Bonto Maccini ini diberikan wawasan terkait peran yang aktif perempuan dalam pengambilan keputusan keluarga, mendukung pendidikan anak-anak, dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

Selain dalam keluarga, PKK juga berperan dalam mengangkat peran perempuan dalam masyarakat. Karena itu diberikan pula pelatihan dan pendidikan kepada perempuan tentang pentingnya partisipasi aktif dalam kegiatan sosial dan keagamaan. PKK juga mendorong perempuan di Desa Bonto Maccini untuk menjadi agen perubahan dalam masyarakat, dengan mengembangkan keterampilan kepemimpinan dan berperan aktif dalam organisasi masyarakat setempat.

Tim PKK Network/Dhenok Hastuti
Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar