Langkah Tegas Melawan Polio, Kelurahan Kembangan Selatan Laksanakan Pin Polio Serentak

0
47
Bagikan di Whatsapp:

 

PKK Network – Dalam upaya meningkatkan kesehatan masyarakat, khususnya di wilayah Kembangan Selatan, dilakukan Pekan Imunisasi Nasional (PIN) Polio serentak di berbagai titik strategis. Lokasi pelaksanaa meliputi posyandu, PAUD/TK, dan SD/MI sesuai dengan target dan sasaran yang telah ditetapkan. Hal ini dilakukan untuk mencegah kejadian luar biasa (KLB) penyakit polio sesuai dengan Keputusan Menteri Kesehatan RI Nomor HK.01.07/MENKES/1031/2024.

Kegiatan Pin Polio di sekolah (Dok. Instagram @pkk_kembanganselatan71).

Terlihat dalam unggahan akun Instagram @pkk_kembanganselatan71, pada Selasa, 23 Juli 2024, Lurah Kembangan Selatan Pradana Putra, bersama dengan tiga pilar beserta jajarannya, memulai secara resmi pelaksanaan PIN Polio di Posyandu Melati Putih RW 03. Peluncuran ini menandai dimulainya rangkaian kegiatan imunisasi yang bertujuan untuk mencapai target imunisasi dan mencegah penyebaran polio di wilayah Jakarta.

Bagi para orang tua, pastikan anak-anaknya, khususnya yang berusia 0 hingga 7 tahun (8 tahun minus 1 hari), mendapatkan vaksin polio di lokasi-lokasi yang telah disediakan. Imunisasi ini bukan hanya penting untuk kesehatan anak-anak, tetapi juga untuk kesehatan masyarakat secara keseluruhan.

Tim PKK Network/Intan Nuraeni
Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar