Kader PKK Turut Rayakan Peringatan HUT ke-79 RI

Segenap komponen masyarakat ikut memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI, termasuk para kader PKK di tiap wilayah.
0
75
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia dirayakan di seantoro tanah air. Kemeriahan tahunan pada setiap tanggal 17 Agustus ini bahkan mulai dilakukan jauh-jauh hari. Tanpa komando, warga di berbagai wilayah telah memancangkan bendera merah-putih sejak awal Agustus. Begitu pula aneka atribut kemerdekaan telah menyemarakkan kantor-kantor pemerintah, sekolah, lembaga swasta, dan perumahan warga, baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan. Persiapan pesta kemerdekaan ini sekaligus menjadi ajang kerja sama antarwarga, mempererat silaturahmi, sekaligus membangkitkan rasa nasionalisme secara komunal.

Tak terkecuali para penggiat PKK di berbagai wilayah. Tak ketinggalan, tiap wilayah ikut serta membuat program khusus untuk merayakan HUT RI. Para kader pun meramaikan dengan mengikuti lomba-lomba yang diselenggarakan.

TP PKK Desa Cepiring tahun ini menyelenggarakan lomba tumpeng dan olahan ikan (Dok. IG @pkkdesacepiring)

Misalnya TP PKK Desa Cepiring yang tahun ini menyelenggarakan lomba tumpeng dan olahan ikan. Acara dilangsungkan di halaman Kantor Kecamatan Cepiring. Selain mempererat silaturahmi sesama warga dan kader PKK, kegiatan ini untuk memotivasi masyarakat dalam membuat inovasi makanan dari bahan dasar ikan. Dalam tayangan Instagram @pkkdesacepiring disebutkan, perwakilan Pokja 3 PKK Desa Cepiring yang diketuai Ibu Irna dan tim mendapat juara 3 untuk lomba tumpeng dan juara 2 lomba olahan ikan.

Berbagi beras untuk pengguna sepeda, pengemudia ojek, serta tukang becak (Dok IG @pkkpekalongan)

Berbeda dengan yang dilakukan TP PKK Pekalongan. Selain aneka lomba yang melibatkan warga, dilakukan pula pembagian beras ke pengguna sepeda, pengemudi ojek online, serta tukang becak yang pada saat acara berlangsung melintasi area depan Gedung PKK Kota Pekalongan. Kemeriahan program pembagian beras ini dapat dilihat di akun Instagram @pkkpekalongan.

UMKM harus terus berjaya! (Dok. IG @pkkpekalongan)

Sementara itu, TP PKK Cibanten Pangandaran terlibat aktif dalam meningkatkan peran UMKM untuk perekonomian nasional melalui pameran dan bazar. Seperti ditayangkan @pkkdesacibanten, UMKM Desa Cibanten bersanding dengan UMKM lain di Kabupaten Pangandaran untuk memeriahkan peringatan HUT ke-79 RI.

Demikianlah, banyak cara dilakukan segenap komponen masyarakat di tanah air untuk menjalin silaturahmi dan menjaga keutuhan negeri dalam perayaan HUT Kemerdekaan RI.

 

Tim PKK Network/Dhenok Hastuti

Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar