Ketua TP PKK Kota Medan Hadiri Peringatan Hari Keluarga Nasional

0
47
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pemberdayaan Masyarakat dan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3APM&P2KB) Kota Medan menggelar Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 pada 19 Agustus 2024. Seperti ditayangkan Instagram @@tp.pkk_maimun, dalam kegiatan ini, Ketua TP PKK Kota Medan Ny. Kahiyang Ayu M. Bobby Afif Nasution menyerahkan hadiah pemenang lomba. Perlombaan yang dilangsungkan bertujuan mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia akan pentingnya keluarga sebagai sumber kekuatan untuk membangun bangsa dan negara.

Peringatan HARGANA 2024 yang mengusung tema “Keluarga Berkualitas Menuju Indonesia Emas” ini berlangsung di Gedung Serbaguna PKK Kota Medan.

Peserta dan tamu undangan memenuhi Gedung Serbaguna Medan (Dok. IG @tp.pkk_maimun)

Dalam sambutannya, Walikota Medan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Kota Medan M. Sofyan menjelaskan bahwa kebijakan pelaksanaan penyelanggaraan percepatan penurunan stunting setidaknya dilaksanakan melalui tiga pendekatan, yakni pendekatan intervensi gizi, pendekatan multisektor dan multipihak serta pendekatan berbasis keluarga berisiko stunting. Ia juga menggarisbawahi bahwa keluarga muda berkualitas merupakan kunci Indonesia Emas 2045. Seperti dikutip media Kodim Medan, M Sofyan menyebutkan pula, ada tiga indikator pembangunan keluarga, yaitu dimensi ketenteraman, kemandirian, dan dimensi kebahagiaan.

Selain Ketua TP PKK Kota Medan, dalam acara ini hadir pula Forkopimda Kota Medan, para Kadis Pemko Medan, Camat Se-Kota Medan, Kader PKK dan tamu undangan.

Tim PKK Network/Dhenok Hastuti
Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar