Ketua TP PKK Tapanuli Selatan Apresiasi Peserta Didik UPTD BLK dan Berikan Bantuan Mesin Jahit

0
31
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – KetuaTP PKK Kabupaten Tapanuli Selatan Ny. Rosalina Dolly Pasaribu, memberikan apresiasi dan motivasi kepada para peserta didik saat melakukan kunjungan kerja ke UPTD Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Tapanuli Selatan pada Jumat, 30 Agustus 2024.

Terlihat dalam unggahan akun instagram @pkk_kabupaten_tapanulis_selatan, dalam kunjungan tersebut, Ny. Rosalina menyampaikan motivasi terkait pentingnya keterampilan dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Kebersamaan TP PKK Tapanuli Selatan dalam kunjungan dan pembagian aspirasi mesin jahit untuk peserta pelatihan (Dok. Instagram @pkk_kabupaten_tapanuli_selatan).

“Yakinlah bahwa seluruh peserta BLK Kabupaten Tapanuli Selatan nantinya segera bisa mendapatkan sesuatu yang baik. Baik menjadi wiraswasta, bekerja di perusahaan, ataupun nantinya bisa memiliki koneksi dan bekerja satu sama lain,” ujarnya.

Kunjungan ini disemarakkan juga dengan kuis yang disesuaikan kompetensi peserta pelatihan. Selain kunjungan, kegiatan ini juga dirangkai dengan penyerahan bantuan berupa mesin jahit kepada masyarakat. Bantuan ini diberikan sebagai bagian dari program pelatihan unit kompetensi yang diinisiasi oleh Dinas Ketenagakerjaan Daerah Kabupaten Tapanuli Selatan. Program ini bertujuan untuk membekali masyarakat, khususnya para ibu, dengan keterampilan menjahit sehingga mereka dapat membuka usaha sendiri di rumah.

 

Tim PKK Network/Intan Nuraeni

Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar