Wujudkan Lansia Sehat, Aktif, dan Mandiri melalui Posyandu Lansia RW 3 Perum Argajaya

0
16
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Posyandu Lansia Ardi Yuswo RW 3 Perum Argajaya, Kalinegoro, Jawa Tengah kembali menggelar kegiatan rutin di samping Masjid Al Kautsar. Yakni Posyandu Lansia sebagai upaya membentuk lansia sehat, lansia aktif, lansia mandiri, dan lansia produktif.

Kegiatan Posyandu lansia (Dok. Instagram @pkkrw3_agrajaya).

Posyandu Lansia merupakan salah satu bentuk pelayanan kesehatan yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan lansia. Melalui kegiatan ini, para lansia diajak untuk menjaga kesehatan sehingga dapat menjalani masa tua dengan bahagia, mandiri, dan tetap produktif. Kegiatan posyandu tidak hanya melayani warga berusia lanjut, tetapi juga menjangkau kelompok pralansia, yakni mereka yang berusia 45 hingga 59 tahun, serta lansia dengan risiko tinggi yang berusia 70 tahun ke atas.

Dalam unggahan akun Instagram @pkkrw3_agrajaya dijelaskan bahwa kegiatan rutin ini terdiri dari berbagai pemeriksaan kesehatan yang didukung oleh dr. Guntur HP, seperti pengukuran Indeks Massa Tubuh (IMT) yang mencakup berat badan, tinggi badan, dan lingkar perut. Selain itu, pemeriksaan tekanan darah, cek gula darah, asam urat, dan kolesterol juga menjadi bagian penting dari layanan kesehatan yang diberikan. Tidak hanya itu, Posyandu Lansia juga aktif mengajak warga lansia untuk berpartisipasi dalam kegiatan fisik seperti senam di luar jadwal posyandu, serta menyediakan makanan tambahan (PMT) untuk mendukung kesehatan mereka.

 

Tim PKK Network/Intan Nuraeni

Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar