Upaya PKK Kabupaten Sinjai Tekan Stunting Lewat Program Dashat

0
21
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Ketua TP PKK Kabupaten Sinjai Cut Resmiati, menjadi narasumber dalam kegiatan pemberdayaan masyarakat di Kampung Keluarga Berkualitas (KB) di Aula Kantor Camat Sinjai Utara, Jumat (20/9). Acara ini juga meluncurkan program Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat).

Dalam unggahan di akun Instagram @pkksinjai, program ini diikuti oleh 10 desa/kelurahan yang menampilkan berbagai menu makanan sehat dari olahan pangan lokal, serta demo cara mengolah bahan lokal menjadi makanan bergizi.

Ketua TP PKK Sinjai, Cut Resmiati sedang memberikan pematerian (Dok. Instagram @pkksinjai).

Cut Resmiati menyampaikan pentingnya perhatian pada tumbuh kembang anak dan mengajak masyarakat bekerja sama untuk menurunkan angka stunting. “Merawat anak penuh tantangan, tapi kita harus melawan rasa lelah demi masa depan mereka yang lebih baik,” ujarnya.

Acara ini juga dihadiri Ketua Tim Kerja Pengendalian Penduduk BKKBN Sulawesi Selatan Yoseph Upa yang mengingatkan pentingnya memanfaatkan pangan lokal sebagai sumber gizi bagi anak. Camat Sinjai Utara Agus Salam dan pengurus PKK dari 10 desa/kelurahan juga turut hadir mendukung program Dashat.

Tim PKK Network/Intan Nuraeni

Editor: DHE

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar