Gebyar Tanam Taladu dan Panen Serentak di Jakarta Barat

0
32
Bagikan di Whatsapp:

PKK Network – Dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan di wilayah Jakarta Barat, digelar acara simbolis Gebyar Tanam Labu Madu (Taladu) dan Panen Serentak yang digelar di RPTRA Manggis, Kemanggisan, Palmerah, Jakarta, 23 September 2024.

Acara dihadiri oleh Wali Kota Jakarta Barat, Uus Kuswanto, Ketua TP PKK Kota Jakarta Barat, Lisniawati Uus, serta Ketua III Pokja Bidang Penguatan Ketahanan Keluarga TP PKK DKI Jakarta.

Kegiatan ini bertujuan untuk mempromosikan pentingnya berkebun di lingkungan rumah dan meningkatkan kesadaran akan ketahanan pangan di kalangan masyarakat, terutama ibu-ibu PKK. Dalam acara ini, panen dilakukan di dua lokasi, yaitu RPTRA Kembangan Selatan dan Kelas Berkebun Flamboyan RW 08.

Kegiatan menanam dan panen labu madu (Dok. Instagram @pkk.kembangselatan17).

Menurut keterangan dalam unggahan akun instagram @pkk.kembangselatan17, hasil panen yang diperoleh di RPTRA Kembangan Selatan meliputi kangkung sebanyak 2 kg dan bayam sebanyak 1,5 kg. Sementara itu, dari Kelas Berkebun Flamboyan RW 08, tanaman labu madu berhasil dipanen sebanyak 24 kg. Hasil panen ini tidak hanya menunjukkan keberhasilan program berkebun, tetapi juga sebagai contoh nyata bagi warga untuk memanfaatkan lahan kosong di sekitar rumah.

Tim PKK Network/Intan Nuraeni
Editor: VAL

Penulis

Bagikan di Whatsapp:

Tulis Komentar